10 Tutorial Bikin Bodi Motor Kusam Mengkilap Semacam Baru Lagi

Ingin body atau bodi motor anda mengkilap semacam baru lagi tapi khawatir soal budget? Terbukti kalau hasilnya lebih maksimal, tak sedikit orang bakal gunakan jasa salon motor. Ya meskipun terkadang membutuhkan anggaran yang lumayan mahal. Tapi tau nggak sih, bisa kok anda mengkilapkan bodi motor kusam tak jarang hujan serta kepanasan balik semacam baru lagi dengan budget yang terjangkau. Penasaran nggak? Kalo nggak yaudah! Ehh tapi jangan doongg, anda kan bisa berikan trik ini ke kawan-kawan anda yang belum tau, kan gitu. Nah, trik selengkapnya kami mulai dari paragraf di bawah ini.

10 Tutorial Bikin Bodi Motor Kusam Mengkilap Semacam Baru Lagi

1. Detergen Bikin Cat Bodi Motor Baru Sehingga Kusam
Dikalangan masyarakat tak sedikit yang berpendapat mencuci memakai detergen bisa membersihkan kotoran lebih mudah pada bodi motor. Terlebih saat musim hujan kayak gini, sob. Sebaiknya hindari pemakaian detergen sebab bisa memudarkan warna cat motor.

Kalau anda ingin mencuci motor, sebaiknya gunakan sampo motor yang terbukti dipakai untuk mencuci motor. Hindari membeli shampo motor yang mempunyai kandungan bahan semacam Hcl (acid hidrochloride), NaOH (sodium hidroksida) serta KOH (potassium hidroksida) sebab berbahaya serta bisa mengikis lapisan cat motor kalian.

2. Hindari Sinar Matahari Terlalu Lama
Tidak jarang terpapar dari sinar matahari dengan cara langsung berakibat kurang baik pada bodi motor kalian. Biasanya faktor ini bisa terjadi pada saat memarkirkan motor. Apabila terlalu lama terkena langsung sinar matahari yang mengandung ultraviolet bakal merusak lapisan cat motornya. Maka hindari memarkirkan motor yang terkena langsung sinar matahari. Tidak hanya itu, temperatur matahari yang panas bisa bikin pernis cat motor sehingga retak-retak, loh.

Mencuci Motor Seusai Terkena Air Hujan
Segeralah mencuci motor seusai terkena air hujan minimal mengelap dengan air yang bersih. Sebab sebenarnya air hujan mengandung asam nitrat. Terlebih buat anda yang tinggal di daerah yang dekat laut kayak kantor Belipart ini, sob.

Akibat kalau jarang mencuci motor seusai terkena air hujan bisa memunculkan karat atau korosi lebih cepat. Faktor yang lain, bisa merusak lapisan pada kilap cat motor. Oiya anda juga nggak boleh langsung dilap seusai terkena air hujan, sebab debu-debu yang menempel malah bikin bodi motor sehingga lecet. Mending dibilas dulu pakai air bersih baru dilap.

Kompon Bikin Kilap Cat Bodi Motor Kayak Baru
Kompon bisa menghapus goresan halus, bentuknya semacam gel atau pasta. Cairan poles biasanya ditemukan di toko bangunan atau cat dengan harga yang terjangkau. Untuk menghapus baret halus ini, anda wajib menggosok body motor dengan kompon berbagai kali. Caranya juga gampang, lumayan mengoleskan sedikit kompon di bodi motor.

Gunakan kain yang lembut untuk menggosoknya dengan tutorial memutar. Seusai goresannya hilang, gunakan cairan poles sebagai tutorial mengkilapkan seluruh tahap motor.

Pakai Beeswax
Beeswax bukan hanya dipakai sebagai produk kecantikan saja, tetapi bisa dipakai untuk mengkilapkan motor serta hasilnya juga lumayan apik. Berbagai produk perawatan bodi motor yang beredar dipasaran mengandung besswax, maka anda nggak butuh khawatir beli beeswax dalam bentuk asli.

Minyak Goreng Bisa Mengkilapkan Body Motor?
Minyak goreng nggak cuma dipakai untuk memasak tapi bisa dipakai untuk mengkilapkan bodi motor, sob. Nah, anda baru boleh gunakan minyak goreng ini seusai mencuci motor. Sebab bakal nggak ada faedahnya apabila minyak goreng terkena air.

Untuk caranya, anda siapkan kain kering serta bersih serta pasti saja lembut sebagai media. Tuang sedikit saja minyak pada kain, lalu oleskan dibagian-bagian yang kusam. Khususnya body motor bermotif kulit jeruk.

Selalu Mencuci Motor
Jangan malas mencuci motor anda sob, sebab ini bisa memunculkan kotoran atau debu yang menumpuk pada permukaan cat yang mana ini bisa bikin bodi motor terkesan kusam.

Buatlah jadwal untuk mencuci motor, usahakan dengan cara selalu dalam waktu 1-2 kali seminggu.

Keringkan Motor seusai Dicuci
Keringkan motor seusai dicuci serta usahakan dalam keadaan sangatlah kering. Jangan hingga ada air yang tersisa seusai mencuci motor yang mengendap di bodi motor, sebab apabila dibiarkan bakal mengakibatkan bercak air serta bisa memudarkan warna motor.

Wrapping Skotlet Full Bodi Motor
Memakai skotlet atau stiker transparan bisa dengan manjur melindungi bodi motor dari goresan serta dari terik matahari. Skotlet ini juga bisa dipakai supaya body motor lebih kinclong serta sedap dipandang. Tapi sayangnya faktor ini membutuhkan kocek yang lumayan. Biasanya wrapping sticker full dihargai kurang lebih 300rb hingga 500rb tergantung motor.

Minyak Kayu Putih Pada Bodi Motor, Baru Tahu
Orang kaya nggak sempat tau kalo orang miskin kayak gue pakai minyak kayu putih untuk mengkilapkan cat motor. Nyatanya cairan satu ini nggak bisa bikin anget motor kalian, tapi bisa membersihkan berbagai noda membandel serta bikin motor sehingga klimis. Tentunya, bodi motor bisa terkesan semacam baru.

Caranya juga mudah, pertama cuci semacam biasa lalu lap hingga sangatlah kering. Lalu oleskan dengan minyak kayu putih secukupnya gunakan dengan kain yang bersih serta halus. Gosok dengan cara perlahan biar nggak lecet akibat gesekan kain. Lalu sobat boleh lihat perbedaan body motor sebelum serta setelah diberi minyak kayu putih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempuyung Penakluk Asam Urat

Khasiat Wortel Yang Jarang Diketahui Tak sedikit Orang

Cara Mendapat Paket Internet Xl Gratis