Macam Kampas Rem Cakram Honda Beat dari Asli, Palsu hingga Aftermarket

Sebagai skutik kompak yang diminati mayoritas driver Ojol sampe emak-emak super, semacamnya hebat apabila bahas part fast moving dari skuter matik satu ini. Salah satunya disc pad atau lebih dikenal kampas rem cakram. Disc pad ini mempunyai tugas berat dan peran yang sangat krusial dalam keselamatan berkendara, jadi umur dari part ini lumayan singkat. Oleh sebab itu Sobat Bikers jangan kebablasan maksain disc pad kalo emang udah waktunya diganti. Oke, berikut ini kampas rem cakram Honda Beat dari Asli, Palsu hingga Aftermarket yang dapat anda pilih mau pake yang mana.

Macam Kampas Rem Cakram Honda Beat dari Asli, Palsu hingga Aftermarket

Sebagai pemegang Market Bagikan penjualan motor paling besar di Tanah Air, PT. AHM lumayan jeli menonton potensi besar dalam penjualan sparepart kedepannya. Lahirlah Honda Genuine Parts (HGP) sebagai merk suku cadang resmi yang dinaungi PT. Astra Honda Motor. Gembar-gembor nilai produk HGP ini diklaim pabrikan mempunyai nilai yang sama dengan yang terpasang pada motor Honda baru. Disc pad ORI Honda Beat ini dapat anda peroleh di bengkel resmi Honda atau AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) terdekat.

Begitu pun Disc Pad jebolan HGP ini Sobat Bikers. Pabrikan meracik kanvas rem cakram satu ini dengan memakai material non-asbes dan bahkan mengandung tembaga. Umumnya, material tembaga ini dikenal sebagai konduktor (penghantar) yang keren. Dan dapat disimpulkan apabila unsur tembaga pada disc pad ini bermanfaat untuk menyebarkan panas (dampak gesekan) jadi proses pendinginan pun jadi lebih cepat. Bahan kanvasnya pun terasa sangat solid dan keras, dapat jadi ini yang bikin disc pad orisinil HGP terbilang tahan lama. Saking kerasnya, tak sedikit yang bilang justru cakram yang mengalah (tergerus). Gimana, Sobat Bikers sempat mengalaminya?

Disc pad Palsu Menyerupai HGP Milik Honda Beat
Jangan sparepart OEM, produk Aftermarket pun udah tak sedikit yang dipalsu. Motifnya, demi mencapai keuntungan besar dengan menipu tak sedikit orang. Suku cadang tipe ini tak sedikit diproduksi oleh pabrik rumahan yang mempunyai kapasitas produksi dan sumber daya yang minim. Udah yakin dan pasti, faktor itu yang menyebabkan nilai sparepart palsu ini dapat dibilang asal-asalan dan apa adanya.

Meskipun begitu, produsen suku cadang ilegal ini tetap menikmati pundi-pundi uang yang tetap mengalir. Ketidaktahuan konsumen tutorial membedakan sparepart palsu rupanya bukan satu-satunya faktor! Ngga dikit konsumen yang tergiur harganya yang jauh kebih terjangkau dari part aslinya. Terlepas dari berbagai faktor diatas, ketidakjelasan material yang dipakai pada kanvas rem cakram palsu ini malah bikin khawatir.

Kampas Rem Cakram Honda Beat Aftermarket
Nah, untuk tipe spare part yang satu ini rupanya mulai membentuk reputasi yang keren. Diyakini berbagai faktor semacam Harga yang lebih terjangkau, model maupun nilai yang bervariasi dan tak sedikitnya keterdapatan-lah “pelakunya”. Suku cadang aftermarket sekarang udah lumayan tak sedikit dipakai oleh kalangan bikers awam, terutama disc pad Honda Beat merk STR ini. Sentimen kepada nilai produk aftermarket pun sedikit demi sedikit terpatahkan. Goodjob smart people!

Wajibnya kami dukung adanya produk-produk aftermarket ini, Sobat Bikers. Kenapa? Setidaknya dengan begitu, penyebaran sparepart palsu pun lama-kelamaan bakal terhenti dengan sendirinya. Otomatis produsen nakal tersebut bimbang mau palsuin merk yang mana, ya kan.


Disc pad Aftermarket
Disc pad STR Honda Beat pun dapat dibilang punya nilai dan standar yang mumpuni. Faktor ini berdasar pada material bahan yang dipakai oleh pabrikan STR ini hampir sama dengan bahan yang ada pada disc pad OEM Honda. Sedangkan kelebihan yang diklaim oleh pabrikan yakni tekstur permukaan kanvas disc pad STR yang lembut, mempunyai warna yang lebih eye-catching dibanding OEM, dan memakai material leluasa asbes. Semua kelebihan tersebut dapat Sobat Bikers tebus dengan Rp. 15.000 aja. Meskipun dengan cara pribadi belum sempat membuktikan nilai dan kemampuan Disc pad STR ini, tetapi dengan harga 15 ribu nggak bakal menyesal, kok. Sobat tunggu aja, kelak bakal ada review disc pad STR ini, sekaligus komparasi disc pad OEM, Palsu dan Aftermarket (merk STR).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempuyung Penakluk Asam Urat

Cara Mendapat Paket Internet Xl Gratis

Khasiat Wortel Yang Jarang Diketahui Tak sedikit Orang