Tanaman Obat Untuk Penyakit Jantung di Kurang lebih Kita

        Di Indonesia tak sedikit sekali tumbuh jenis-jenis tanaman obat, yang mempunyai tak sedikit kegunaaan serta khasiat untuk pengobatan beberapa macam penyakit, salah satunya adalah penyakit jantung. Jantung berperan penting dalam proses metabolisme tubuh jadi seseorang bisa bersi kukuh nasib, berkembang serta meperbuat regenerasi sel dalam tubuh. Bisa dikatakan jantung adalah tahap dari sistem yang keadaansnya bisa mempengaruhi kinerja seseorang.

Tanaman Obat Untuk Penyakit Jantung di Kurang lebih Kita

         Jenis-jenis tanaman obat berikut ini bisa di gunakan untuk pengobatan penyakit jantung beserta efek farmakologinya:
1. Alpukat (Persea americana Mill., Persea gratissma G.)
    Tahap yang dipakai untuk pengobatan adalah daunnya, dengan efek farmakologi dari daun alpukat ini adalah bahwa infus daun alpukat mempunyai daya pelarut batu saluran kemih yang lebih baik dibanding daun kumis kucing serta juga infus daun tersebut beraktivitas sebagai antibakteri serta penghambat pertumbuhan beberapa spesies Pseudamonas.

2. Bawang Merah (Allium cepa L.)
    Tahap yang dipakai adalah umbi, dimana efek farmakologi dari bawang merah ini adalah berefek menurunkan gula darah, lemak serta menghambat mikroba.

3. Adas (Foeniculun vulgare Mill.)
    Tahap yang dipakai adalah buah masak, yang mempunyai zat aktif terdiri dari anetol, fenkon, pinen, lomonen, dipeten, felandren,metil kavikol, serta anisaldehid, flavonoid serta minyak lemak.

4. Belimbing Wuluh
    Tahap yang dipakai adalah daun, bunga serta buah. belimbing wuluh ini meliliki efek farmakologi yaitu infus daun belimbing wuluh memberi efek penurun panas serta penurun gula darah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempuyung Penakluk Asam Urat

Cara Mendapat Paket Internet Xl Gratis

Khasiat Wortel Yang Jarang Diketahui Tak sedikit Orang